18 Januari 2014

Perjuangan demi Infinity Challenge ( Muhan Dojeon )

Karena gak ada kerjaan, maka kali ini saya ingin share tentang pengalaman tahun lalu ke Seoul, Korea. Lebih tepatnya tentang MBC building di Ilsan. Buat para penggemar Running Man, pasti udah gak asing sama Yoo Jaesuk dan Ha Ha. Dua comedian ini juga punya acara bareng di MBC, yakni Infinity Challenge. Program tersebut udah lamaaa banget tayangnya. Sekarang aja udah sampe episode 300an. Saat ini member di Infinity Challenge ada Yoo Jaesuk, Park Myungso, Ha Ha, Junha, Noh Hongchul, Hyongdon dan Gil.





Buat yang gak tau apa itu Muhan Dojeon, singkat aja ya. Jadi ini program TV dimana membernya akan ngelakukan misi-misi yang susah bahkan almost impossible. Jadi biasanya mereka butuh latihan berbulan-bulan. Mereka pernah tampil Cheerleader, gulat, lomba rowing, dan tiap dua tahun sekali mereka bikin festival musik di mana tiap member kerja sama dengan musisi untuk nyanyiiin lagu. Ada banyak artis terkenal yang tampil di acara ini, Paris Hilton, Maria Sharapova adalah salah satunya. Dan program ini masih menduduki posisi atas program favorit di Korea selain Gag Concert.

Nah, atas dasar suka sama program ini, saya pengen banget punya merchandisenya. Waktu kemarin ke Korea, alhasil dibela-belain deh buat ke sana. Yang patut diketahui. Tempat yang ada merchandise Infinity Challenge itu adanya di MBC dream center Ilsan, bukan di Yeouido. Memang di Yeouido itu tempat berkumpulnya SBS, KBS sama MBC, tapi pas saya ke sana nanya buat beli, disuruh ke MBC Ilsan, yang notabene jauh. Dari Seoul, kalo naik kereta perjalanannya sekitar 1,5 jam sendiri. Jadi bukan di kota Seoulnya ya. Ini adalah tempat kalo kamu mau nonton Music Core juga. Kalo naik MRT ntar turun di Jeongbalsan station line 3 exit no 2.  Untuk lebih lengkapnya bisa lihat di sini.



photo boot buat penggemar IC sama ada pesan2 dari fans IC




MBC gift shop!! surganya penggemar IC.


Apa aja yang ada di MBC gift shop? figurine member IC, buku, alat tulis semua berlogo IC ada!! Karena keterbatasan dana, akhirnya saya cuma beli kalender IC dan stikernya. Seneng banget!! Sepulang dari Ilsan, saya mampir ke Myeongdong dengan segala belanjaan IC. Pas lagi belanja, ditanyain sama mbak-mbak counternya, "Do you like Muhan Dojeon?", "Yes, I love them so much". Alhasil, jadi ngobrol gitu sama mbak-mbaknya. Dia bilang hampir semua orang korea suka sama acara itu. Trus pas udah beli kosmetik, saya dikasih sample banyaak banget, katanya buat sesapa penggemar IC. Alhamdulillah,, rejeki memang gak ke mana ya.

Well, menurut says tempat ini wajib didatengin sama penggemar Infinity Challenge kalo pas datang ke Seoul. Bisa juga datang pagi atau sore demi nonton artis korea kesayangan di Music Core. Meskipun agak jauh, tapi worth it kok sama sensasi kesenangan yang dirasakan. hehe..

Tidak ada komentar:

Just rambling

 Pernah gak sih kalian tu ngerasa bingung.. Mau ngapain ya? Duh bosan..  Trus berakhir dengan scrolling ig gak jelas.. Itulah yang kulakukan...