13 Oktober 2012

Yuki's Birthday - Japan Living Experienced

Tanggal 3 Oktober kemarin, Yuki ulang tahun. Siapa sih Yuki ini? Oke.. aku kasih tau ya. Yuki itu adalah anak tahun ke 4 HUE yang paling lancar bahasa Inggris. Waktu aku pertama kali ke sini, dia itu yang nemenin aku dan nganterin aku jalan2 daerah kampus dan registrasi. Dia antara anak-anak Jepang lainnya, bhs Inggrisnya Yuki yang terbaik deh. FYI, orang Jepang tu dikit banget yang bisa bahasa Inggris. Mungkin karena kita tinggalnya di country side kali ya. Jadi anak HUE itu pemalu.

Yuki ini udh keterima kerja di perusahaan di Tokyo, tapi dia baru graduate Maret 2013 besok. Sekarang dia kayak masih ngerjain skripsi, sama jalan-jalan gitu. Saat tulisan ini dibuat, Yuki lagi di Taiwan jalan-jalan. Oke, I'm envy him.. :(

Yuki itu anaknya asyik. Alasan dia mau belajar bhs Inggris tau gak apa? soalnya dia suka minum sama anak-anak internasional. Jadi, biar dia bisa nyambung, dia belajar keras bhs Inggrisnya. Dia bahkan sempet 4 bulan tinggal di New Zealand. Omg... untuk yang satu ini aku bener2 iri sama dia. New Zealand kan negara yang bagus bgt. Siapa coba yg gak mau ke sana?

Anyway, Yuki kan ulang tahun tu tgl 3 Okt kemarin. Jadi dia ngadain party di karaoke di downtown. Aku pasti datang dong. Sebenernya banyak anak internasional yang diajak, tapi gak semua dtg. Aku sih datang karena ada crush sama dia. haha... :p

Anak-anak Korea gak bisa dtg ke acaranya yuki soalnya mereka harus belajar, jadi mereka beli kado sama kue deh buat yuki. Kadonya apa buat Yuki? You name it. Yes,, It's drink. haha..



Yuki and the Korean students..


There are a lot of cake! Ice cream cake and chocolate cake.
I love both of them. It was delicious... :9


This is Dayoung unnie, Yuki and Me


Cheers!!! All member drink a beer. Only me with Cola. haha.. 
Yes, they know that I am not drink alcohol. 
Tom ask me, "You don't drink any alcohol?" 
I am just smiling and say, "Yes"




All of the member in Yuki's Party



Yes Yuki, you are so "sweet"
Dan ini video yang aku buat. hihi..
Secara ada iMovie, aku mau coba-coba aja bikin video
Baru pertama kali sih, jadi aneh.
Yaa... namanya juga belajar



Ada yang beda nih budaya jepang sama di Indo. Kalo di sini yang namanya party tu ya bayar sendiri-sendiri. Jadi kita ke downtown naik bus. Bayar sendiri 250 yen. Terus kita karaoke, kayaknya dari jam 8 mpe jam 2 pagi. hehe.. sama minum coca cola gitu bayar 2300 yen. Di sini budayanya memang kayak gitu. Jadi jangan harap karena kamu diundang party, trus kamu dibayarin sama yang ulang tahun. Di sini bayar sendiri. Beda banget kan sama di Indo? 

Nah, satu hal nih yang bikin aku kagum. Tau kan kita karaoke kayak gimana? We are singing and dancing like crazy. Sampe orang-orang tu little bit drunk gitu. Tapi Paul (Polland), dan 3 org Prancis, Tom, Sabastian, Pierre masih aja semangat. Mereka kayak gak ngaruh gitu minumnya. Biasa aja. Tapi karena kamisnya aku ada kelas jam 9, jadi aku minta pulang. Dan waktu kita mau pulang Yuki bilang kita harus ngeberesin ruangannya dulu.

Tom teriak dong ya, "Apa??? ngebersihin ruangan?"

Aku juga heran. Jadi di sini tu habis party kayak gimana pun juga, sebelum keluar, kita harus ngerapiin ruangannya. Semua kaleng bir dan sampah2 itu dimasukin ke kantong plastik. Piring-piring dan sendok dirapiin. Tumpahan air juga dilap. Pokoknya ruangan itu dikembalikan kayak pas kita masuk. Mau gak mau ya aku juga bantuin dong ya.. Malam itu aku jadi wondering, secara kita kan udah bayar mahal. 15 orang, masing-masing 2000 yen. Tapi kok ya kita juga yang beresin. Ini budaya mereka waw banget.

Kalo di Indonesia kan, kayaknya pembeli adalah raja. Karena udah ngerasa bayar, kita kadang jadi berlaku seenaknya. Buang sampah sembarangan, ngerusak barang, gak bener deh pokoknya. Kalo di sini gak. Semua orang berperilaku mandiri dan bertanggung jawab. Jujur aku kagum banget sama budaya orang Jepang yang satu ini. Kereeenn!!!

Meskipun aku gak minum, tapi jujur aku suka suasana kumpul-kumpul kayak gini. Apalagi jadi bisa belajar hal yang baru dari perilaku orang Jepang. Pada saat ulang tahun Yuki kemarin, selain bersenang-senang, aku juga bisa belajar tentang sisi lain dari orang Jepang. Dan it was good, not bad.  hehe.. 

Thank you Yuki.. Hope you get your perfect life in your 22th..
Once again, happy birthday!!!

Tidak ada komentar:

Just rambling

 Pernah gak sih kalian tu ngerasa bingung.. Mau ngapain ya? Duh bosan..  Trus berakhir dengan scrolling ig gak jelas.. Itulah yang kulakukan...